Cegah Covid-19, TNI-Polri di Mimika Bagikan Masker

  • Whatsapp

Timika – Wabah pandemi covid-19 hingga saat ini masih terus berlangsung dan vaksin virus Corona hingga saat ini belum ditemukan. Menyikapi perkembangan situasi tersebut, pemerintah pusat masih menetapkan protokol kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Peduli dengan kondisi masyarakat di wilayah binaannya, anggota Kodim 1710/Mimika bersama Kepolisian melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat, Selasa (08/09/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Eks Pasar Swadaya, Jl.Bhayangkara dan Pasar Sentral Timika, Jl.Hasanudin, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama di Makoramil 1710-02/Timika dpp Danramil 1710-05/Jila, Kapten Inf Heli dan diikuti sekitar 55 orang anggota TNI/Polri.

Pembagian masker ini merupakan inti dari kegiatan “Pembagian Masker kepada Masyarakat dari Alumni AKABRI-AKPOL 1989” sekaligus menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Mimika.

Latar belakang pemilihan pasar sebagai sasaran kegiatan karena pasar dianggap memiliki titik konsentrasi masyarakat yang padat sehingga potensi penyebaran Covid-19 sangat tinggi.

Adapun jumlah masker yang dibagikan adalah sekitar 800 buah yang sesuai dengan standar kesehatan. Pembagian dilaksanakan secara acak kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sekaligus dilakukan imbauan agar tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku.

Masyarakat sangat senang dengan kegiatan pembagian masker ini karena selain untuk menjaga kesehatan, warga pun bisa menghemat uang dengan tidak membeli masker di luar.

“Masker ini diberikan kepada masyarakat dari alumni Akabri 89 sejumlah 800 buah dan dibagikan di 2 tempat yaitu eks pasar swadaya dan pasar sentral Timika” ujar Kapten Inf Heli saat ditemui.

“Dengan pembagian masker ini diharapkan kedepannya penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” tutupnya. fey

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *