Ketum Dharma Pertiwi Panen dan Tanam Perdana pada Lahan Binaan Ster Panglima TNI

Cianjur – Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melakukan panen perdana sayuran sekaligus menanam bibit sayuran, di kampung Ciguntur RT 06/RW03 desa Cipendawa, kecamatan Pacet, kab Cianjur, Senin (07/09/2020) pagi.

Kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan, bentuk kerjasama TNI dengan 40 kelompok tani.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Adapun tanaman yang panen merupakan tanaman hortikultura seperti, cabe, tomat, sayuran seperti sawi, selada, kol, bawang merah dan bawang putih.

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI kepada rakyat. “Untuk mengatasi kesulitan rakyat dimasa pandemi Covid-19,” ujarnya, didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni.

Program ketahanan pangan ini, lanjut Nanny, adalah kerjasama Aster Panglima TNI dengan 40 kelompok tani, menggunakan lahan 174 hektar lahan penduduk.

Ia menjelaskan, TNI dalam hal ini membantu pembibitan, pupuk yang menggunakan pupuk Wijayakusuma dan penyaluran hasil panen.

“Panen perdana ini kerjasama TNI dengan pemda dan masyarakat agar terus dijaga dan tetap harus semangat ditengah Covid-19,” katanya.

“Targetnya agar ketahanan pangan tetap terjaga supaya masyarakat sejahtera,” ungkapnya.

Nanny berharap agar masyarakat tetap optimis dalam menjalankan program ketahanan pangan ini. “Karena hasil panennya nanti akan dibantu oleh TNI dalam hal pemasarannya,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Ketum Dharma Pertiwi juga membagikan pacul untuk alat berkebun dan paket sembako. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *