The Apartemen Kuningan Suite Jadi Tempat Penularan HIV/AIDS di Jakarta

The Apartemen Kuningan Suite.

Jakarta – The Apartemen Kuningan Suite yang berlokasi di Jl Denpasar Raya No. 18, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, diduga kuat sebagai lokasi penyebaran virus HIV/AIDS.

Dugaan kuat ini terungkap setelah Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menggerebek pesta gay di lantai 6 kamar 608 apartemen tersebut pada Sabtu, (29/8) dini hari lalu.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi menahan 9 orang tersangka penyelenggara pesta, di mana salah satunya diketahui positif mengidap HIV.

Selain menahan 9 tersangka, polisi juga menetapkan 47 orang peserta pesta seks gay sebagai saksi.

“Dari 9 tersangka penyelenggara pesta, satu tersangka positif HIV. Kita sekarang masih belum dapatkan data dari 47 orang peserta yang jadi saksi, apakah di antaranya juga ada yang positif HIV,” kata Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Komunikasi Rakyat untuk Transparansi (LSM FORSI), Berman Nainggolan Lumbanraja di Jakarta, Jumat, (4/9).

Dituturkan Berman, pesta seks kaum gay yang diselenggarakan komunitas bernama “Hot Space” itu secara jelas sudah jadi media penyebaran virus HIV/AIDS. Pasalnya ada peserta pesta yang diketahui sudah positif HIV.

“Terlepas dari ditemukan barang bukti alat pengaman berupa kondom yang sudah dipakai, krim lulur, tissue magic,157 gelang member, dan sejumlah obat perangsang, tak ada jaminan virus HIV tak ditularkan dalam pesta seks tersebut,” dia berujar.

“Dan The Apartemen Kuningan Suite sebagai lokasi pesta gay sudah sah untuk diduga kuat sebagai tempat penularan HIV/AIDS,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut Berman juga sangat menyayangkan pengelola The Apartemen Kuningan Suite yang terkesan membiarkan kegiatan asusila ini terjadi.

Meskipun para pelaku berstatus penyewa kamar, lanjutnya, pengelola harusnya curiga karena kegiatan pesta diikuti sampai 56 orang.

Apalagi puluhan orang yang naik ke lantai 6 dan masuk ke kamar 608 di lantai 6 itu berjenis kelamin sama dan ber-dresscode sama yaitu masker merah putih.

“Jadi sudah jelas dan tegas, sekarang bisa kita katakan bahwa The Apartemen Kuningan Suite yang tahun 2010 dibeli Aston adalah apartemen tempat penyebaran HIV/AIDS di Jakarta. Apapun pembelaannya, poin penegasannya tetap itu,” ucapnya menegaskan.

Hingga berita ini diturunkan, topikonline.co.id masih belum bisa menghubungi pengelola The Apartemen Kuningan Suite untuk dimintai tanggapan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *