Anggota Koramil Kuala Kencana Bantu Warga Binaan Berkebun

Timika – Masyarakat suku pegunungan Orang Asli Papua (OAP) di wilayah Kabupaten Mimika mayoritas aktifitas rutin sehari-hari adalah berkebun dan berternak. Seperti halnya yang dilakukan warga Kampung Wangirja, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua, yang kesehariannya menanam Ubi dan Petatas serta beternak Babi.

Sebagai wujud kegiatan Binter Koramil, dalam komsosnya kali ini, Babinsa Kp. Wangirja, Koramil 1710-03/Kuala Kencana Kopda Johansyah sedang membantu warganya pembuatan lahan untuk berkebun sebagai sarana untuk menjalin keakraban dan kepedulian dengan kondisi warga binaannya, Rabu (02/09/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kopda Johansyah mengatakan, ditengah-tengah kesibukan melaksanakan tugas pokok sebagai anggota TNI dirinya selalu menyempatkan diri menyambangi warganya di kebun ataupun di kandang guna memberi penyuluhan, membantu berkebun dan beternak ataupun hanya sekedar silaturahmi.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini adalah tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan serta mengetahui masalah dan kesulitan yang tengah dihadapi warga binaan,” ungkapnya.

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara babinsa dengan masyarakat  maka senantiasa akan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *