Wujudkan Cita-Cita Jadi Tentara, Alosius Ikuti Seleksi Penerimaan Bintara PK TNI-AD TA 2020

Boven Digoel – Alosius Tabyarop, merupakan salah satu putra terbaik Boven Digoel yang mengikuti seleksi penerimaan Bintara PK TNI-AD TA 2020.

Ia merupakan anak ketiga dari 5 bersaudara dari pasangan Alm Yulius Tabyarop dan Oktovina Kapasian. Kedua orang tuanya meninggal pada tahun 2005 akibat kecelakaan pada saat menuju Boven Digoel dengan menaiki Kapal KMP Digoel.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sejak saat itu putra Boven Digoel ini diasuh oleh Yohanis Kaluop Toap dan Helena Tabyarop yang masih saudara dengan orang tuanya, untuk tempat tinggal orang tua asuh dari Alosius sendiri terletak di Kampung Persatuan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua.

Saat ditemui dirumahnya, Helena Tabyarop mengungkapkan, sejak meninggalnya kedua orangtua Alosius, dirinya dan suami tergugah hati untuk mengasuhnya dari kecil hingga lulus SMA.

“Dia menuntut ilmu pada saat SD dan SMP berada di Boven Digoel, sedangkan saat SMA di Yogyakarta ikut dengan anak laki-laki kami yang kebetulan kuliah disana,” ujarnya.

“Alosius merupakan anak yang rajin membantu dan rajin belajar untuk masa depannya. Selain itu dia juga sangat berbakti kepada kami selaku orang tua asuhnya,” tambah Helena.

“Harapan kedepannya, Alosius menjadi anak yang baik dan semoga cita-citanya selama ini tercapai menjadi seorang TNI meneruskan perjuangan orang tuanya,” pungkasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *