Anggota Kodim Jakarta Pusat Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H

Kemayoran – Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief bersama anggota jajaran dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV BS PD Jaya memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, di Masjid Jammi Al Hidayah, Makodim, Jumat (28/08/2020).

Acara yang tetap memberlakukan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini dibuka oleh PNS A. Yani, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an surat Attaubath ayat 36 oleh Pelda Hasan Basri anggota Babinsa Koramil 03/Senen.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Semua kegiatan termasuk sekarang harus memperhatikan protokol kesehatan,” tegas Luqman dalam amanatnya pada acara yang juga dihadiri oleh para Danramil se jajaran Kodim 0501/JP BS.

Luqman mengajak seluruh personel untuk selalu mencontoh dan mengaktualisasikan diri dari keteladanan yang telah dibangun Rasulullah SAW dalam berbagai aspek kehidupan.

“Mari kita awali Tahun Baru Islam ini dengan menteladani yang sudah dicontohkan Rasulullah SAW agar kita menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa, sehingga seluruh tugas yang diberikan dan didasari dengan keikhlasan dapat dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu tausiah dibawakan oleh Habib Husen, yang menyampaikan, tanggal 1 Muharram merupakan sejarah dimana saat itu Nabi Muhammad SAW hijrah dari kota Mekkah ke kota Madinah.

“Dalam pelaksanakan kegiatan tiap hari harus dengan niat ibadah sehingga yang kita kerjakan mendapat pahala dan kita berharap mati dalam keadaan chusnul khotimah,” tambahnya.

Ia juga mengajak hadirin agar sering membersihkan hati dan selalu evaluasi diri yang membuat kita sadar akan kekurangan dan pelanggaran aturan Allah. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *