Kawal Program Pemulihan Ekonomi, Kabareskrim Polri Bentuk Satgas PEN

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta – Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah membentuk Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

PEN Bareskrim Polri nanti akan dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor), Brigjen Pol Djoko Poerwanto sebagai Kasatgas.

Listyo mengatakan, alasan pihaknya membentuk Satgas PEN adalah untuk mengawal kebijakan Pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi sejalan dengan tema kebijakan fiskal 2021 yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Penguatan Reformasi.

Dikatakannya lagi, program PEN tersebut tidak bisa dilakukan sendirian oleh Pemerintah tanpa ada dukungan dari pihak lain, terutama dari unsur masyarakat.

“Hal ini jadi semangat tersendiri bagi Polri khususnya Bareskrim untuk mengawal semua program kebijakan pemerintah agar kita dapat segera menemukan solusi untuk keluar dari segala permasalahan akibat pandemi Covid-19,” kata Listyo dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin, (17/8).

BACA JUGA:

Menurutnya, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia harus direfleksikan untuk memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Untuk itu, sambungnya,  momentum peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 dewasa ini harus berlandaskan semangat kebangkitan seluruh elemen masyarakat demi mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

“Semoga peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 jadi momentum semangat kebangkitan masyarakat dan bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Maju,” tandasnya. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *