Kodim Jaksel Bina Tata Ruang Pertahanan Darat

Jakarta – Kodim 0504/Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat,  bertempat di aula Makodim 0504/JS Jln. Cendrawasih Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (06/08/2020).

Pada sambutannya Kasdim 0504/JS Letkol Inf  Fatkhul Zuhdi menyampaikan, Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pedoman bagi para Personil Kodim 0504/JS sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kegiatan ini sebagai sarana menambah wawasan bagi personil Kodim, sebagai satuan kewilayahan dalam melaksanakan pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat,” ujar Fatkhul.

Menurutnya, demi kepentingan pertahanan negara dan kemajuan pembangunan, hendaknya RT/RW pertahanan darat dengan RT/RW pemerintah daerah saling bersinergi.

“Untuk itu saya minta agar para anggota memperhatikan dan bisa menyerap apa yang disampaikan oleh narasumber,” tegasnya.

Sementara itu, Astri dari Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin Citata) Kota Administrasi Jakarta Selatan, menyampaikan. Didalam tata ruang wilayah salah satunya diatur mengenai kawasan pertahanan dan keamanan negara yaitu kawasan militer sebagai kawasan khusus, kawasan strategis nasional.

“Klasifikasi tersebut salah satunya bertujuan untuk menjaga pertahan dan keamanan negara,” tambahnya.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat tersebut diikuti oleh para Danramil, Babinsa dan ASN jajaran Kodim 0504/JS. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *