Wadanramil Johar Baru Tegur Orang Tanpa Masker di Area Makodim Jakpus

Kemayoran – Penegakan disiplin protokol kesehatan tegas dilakukan jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat. Penegakan disiplin tersebut dilakukan dan diterapkan kepada semua jajaran dan masyarakat yang beraktifitas di semua instansi jajaran Kodim 0501/JP BS, Senin (03/08/2020).

Belum lama ini Wadanramil 08/JB Kapten Inf Tatang Supardi menegur dan memberi imbauan beberapa masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan di area Makodim 0501/JP BS. Pelanggar itu adalah ibu – ibu pemulung yang tidak menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya memberi teguran bahwa wajib pemakaian masker di area Makodim terlebih bila masuk wilayah kantor Kodim 0501/JP BS,” tegas Tatang.

“Ini sangat berbahaya bagi mereka sendiri maupun orang lain. Seandainya saja warga ini sudah terpapar virus Covid – 19 bisa kita bayangkan berapa orang yang ketemu selama dia jalan sehari semalam saat mencari barang bekas,” tambahnya.

Tatang juga menyampaikan, imbauan dan teguran wajib dilakukan terus menerus.

“Mungkin mereka tidak mengerti dan tidak pernah mendapatkan imbauan terkait protokol kesehatan. Mereka cenderung hidup alami di tengah wabah Covid-19 seperti ini,” jelasnya.

Atas teguran dan himbauan tersebut, para pemulung dan pedagang asongan saat itu juga diberikan masker dan langsung menggunakan masker tersebut. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *