Panglima TNI akan Sematkan Tiga Bintang Penghargaan untuk Kapolri

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis.

Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menyematkan sekaligus tiga bintang penghargaan untuk Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Proses penyematan tersebut dilakukan di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, (28/7) siang.

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan (Kabidpenum Puspen) TNI Letkol TNI Sus Aidil mengatakan, tiga penghargaan tersebut yaitu Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

“Penganugerahaan tanda kehormatan bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yakni Bintang Kartika Eka Pakci Utama berdasarkan Kepres Nomor 58/TK/Tahun 2020 ” kata Aidil.

“Kemudian Bintang Jalasena Utama berdasarkan Keppres Nomor 59/TK/Tahun 2020 dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama berdasarkan Keppres Nomor 60/TK/ Tahun 2020,” tambahnya lagi.

Aidil melanjutkan, penganugerahan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Kapolri atas jasa-jasanya untuk kemajuan dan pembangunan TNI.

Selain itu, sambungnya, juga untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan baktinya kepada negara.

“Panglima TNI merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis atas penganugerahaan tanda kehormatan ini dan juga atas kerjasama dan solidaritas TNI-Polri yang sangat baik selama ini,” Aidil berujar.

Ke depannya, kata Aidil, TNI-Polri juga akan meningkatkan komitmennya untuk bersama-sama bersinergi serta solidaritas dalam pelaksanaan tugas.

Ini dibutuhkan untuk mengawal pembangunan nasional guna mewujukan Indonesia maju. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *