Satgas TMMD 108 Kodim Yapen Waropen Bagikan Pakaian Layak Pakai

Yapen – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-108 tahun 2020 Komando Distrik Militer 1709/Yapen Waropen (Kodim 1709/Yawa), menggelar aksi sosial dengan membagikan pakaian layak pakai untuk warga di lokasi TMMD, Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Senin (27/07/2020).

Sejumlah pakaian layak pakai yang terdiri dari pakaian orang dewasa (pria dan wanita) termasuk juga untuk anak-anak merupakan bantuan dari Keluarga Besar Kodim 1709/Yawa. Pakaian tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sertu Prayogo selaku Kepala Tukang dalam TMMD ke-108 kepada Sekretaris Kampung Natabui Saul Wayor.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sertu Prayogo selaku Kepala Tukang dalam TMMD ke-108 menyampaikan, selain membangun 13 unit rumah semi permanen (10 rumah di Natabui dan tiga rumah di Toweta) yang merupakan sasaran fisik dalam TMMD, aksi pembagian pakaian layak pakai ini juga sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa kepada warga.

Menurutnya, situasi dan kondisi warga masyarakat di lokasi TMMD ke-108 Kampung Natabui-Toweta masih memerlukan bantuan diantaranya pakaian layak pakai. “Sejumlah pakaian layak pakai ini merupakan hasil penggalangan dari Keluarga Besar Kodim 1709/Yawa,” ucapnya.

Sertu Prayogo juga mengatakan, semua pakaian yang diberikan ini berasal dari Keluarga Besar Kodim 1709/Yawa yang dihimpun menjadi satu, dari pakaian dewasa dan anak-anak. “Kondisinya juga masih baik dan layak pakai, dari pada mubazir lebih baik diamalkan sehingga bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Natabui Saul Wayor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD 108 Kodim 1709/Yawa atas bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai. “Bantuan pakaian ini sangat bermanfaat bagi warga karena juga sesuai dengan kebutuhan warga disini. Kami akan bagikan kepada warga sesuai kebutuhan masing-masing,” tuturnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *