Kejuaraan BDM Tersebar Pertama Kali di Gelar

Bandung – TNI Angkatan Darat telah menggelar Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar Piala Kasad Tahun 2020, kejuaraan tahun ini merupakan yang pertama kalinya dihelat, dan telah dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 25 Juli 2020 yang lalu.

Dalam kejuaraan ini, kelas yang diperlombakan yaitu Beregu tiap satuan mengirimkan 1 Tim terdiri dari 4 Orang atlet dan Perorangan tiap satuan mengirimkan 1 Orang atlet. Materi RGP Perorangan dan Materi RGP Beregu tidak ada materi Fighting atau Kumite.

Demikian Kepala Dinas Jasmani TNI AD (Kadisjasad) Brigjen TNI Khairul Anwar, dalam siaran pers tertulisnya yang disampaikan di Mako Disjasad Bandung, hari ini Senin (27/07/2020).

Menurut Khairul, kejuaraan ini diproyeksikan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit di bidang Jasmani khususnya Beladiri Militer, menumbuhkembangkan jiwa dan semangat juang.

“Beladiri Militer sudah lama ada di lingkungan Prajurit TNI AD yang dulunya dikenal dengan PDTB (Pembelaan Diri Tanpa Bersenjata) karena PDTB tersebut tidak mempunyai tingkatan seperti beladiri pada umumnya dan tidak dapat diukur tingkat kemampuannya maka sulit berkembang. Untuk itu Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat sebagai LKT di Bidang Jasmani telah merevisi dan menyusun kembali suatu bentuk BDM yang merupakan gabungan dari berbagai macam beladiri baik yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri sesuai dengan Keputusan Kadisjasad Nomor Kep/06-42/I/2020 tanggal 27 Januari 2020 tentang Buku Pedoman Beladiri Militer,” ujar Khairul.

Dijelaskan Khairul, dilihat dari berbagai satuan yang telah berlatih dan bertanding, menunjukkan antusiasme dan pola pembinaan satuan untuk meraih Juara.

“Diharapkan Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar ini menjadi momentum dan merupakan terobosan terbarukan yang memberikan dampak positif untuk kemajuan BDM sebagai Beladiri wajib bagi Prajurit TNI Angkatan Darat,” harapnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *