Operasi Patuh Jaya 2020 juga Sasar Pengendara Sepeda

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Jakarta – Operasi Patuh Jaya yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai Kamis, (23/7), ternyata tak cuma menyasar para pengendara kendaraan bermotor.

Pengendara sepeda juga termasuk bagian pengendara yang akan disasar untuk ditertibkan jika mengabaikan aturan lalu lintas. Pengawasan ini juga dalam rangka upaya pencegahan kecelakaan di jalan

“Bagian dari Operasi Patuh Jaya 2020 ini juga kita akan lakukan peneguran kepada para pesepeda yang tidak tertib atau mengganggu arus lalu lintas,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Kamis, (23/7) siang.

Dijelaskannya, para pesepeda tetap wajib mengikuti aturan lalu lintas, termasuk lampu merah.

“Data kita mencatat ada kejadian kecelakaan lalu lintas melibatkan pesepeda. Dan umumnya setelah kejadian yang disalahkan pengendara kendaraan bermotor. Padahal bisa saja pesepeda itu yang tidak tertib mematuhi aturan lalu lintas,” kata Sambodo.

BACA JUGA:

Selain itu, Sambodo turut menyinggung perihal rencana Pemprov DKI Jakarta untuk membuat aturan khusus bagi pesepeda di DKI Jakarta.

“Sambil kita menunggu katanya dari Pemprov akan mengeluarkan keputusan gubernur khusus yang menyangkut tata cara bersepeda di DKI,” pungkasnya. fer

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *