Simpan Ribuan Butir Narkoba di Apartemen Kalibata, Wanita Asal Medan Dicokok Resnarkoba Polda Metro

Jakarta – Tim Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya mencokok seorang wanita asal Medan yang menyimpan ribuan narkoba jenis ekstasi dan happy five (H-5) di Apartemen Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, (6/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari tangan tersangka berinisial TII alias Ing Ing, berhasil didapat barang bukti 15.000 butir ekstasi dan 5.000 butir H-5 yang dikemas dalam koper dan disimpan dalam dua kamar di Tower Gaharu.

“Kepada penyidik tersangka mengaku seluruh barang tersebut milik HMC yang kini DPO. Tersangka juga mengaku digaji Rp10 juta per bulan oleh HMC untuk menyimpannya karena kondisi pandemi Covid-19 membuat barang tersebut tak bisa diedarkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada awak media, Rabu, (15/7).

Yusri melanjutkan, seluruh narkoba tersebut sedianya akan diedarkan di tempat hiburan malam di Jakarta. Namun karena kondisi pandemi Covid-19, tempat hiburan terpaksa tutup dan narkoba yang disimpan tak bisa ditransaksikan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka TII alias Ing Ing dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman maksimal yang bisa didapat adalah kurungan badan seumur hidup atau 20 tahun serta denda Rp8 miliar. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *