Mensos RI Apresiasi Kinerja Polda Metro Bekuk Bule yang Setubuhi 305 Anak Perempuan

Menteri Sosial, Juliari P Batubara bersama Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dan tersangka bule Prancis berinisial FAC yang mencabuli dan menyetubuhi 305 anak perempuan.

Jakarta – Menteri Sosial, Juliari P Batubara mengapresiasi kinerja tim Subdit 5 Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya yang membekuk warga negara Prancis yang mencabuli dan menyetubuhi 305 anak perempuan, di mana sebagian adalah anak jalanan.

“Kami berterima kasih kepada Kapolda dan jajarannya yang sudah berhasil mengungkap kejahatan sex child groomer yang dilakukan warga Prancis berinisial FAC terhadap 305 anak perempuan,” kata Juliari di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (9/7) sore.

Dilanjutkannya lagi, sebagai bentuk sinergitas dan dukungan terhadap pengungkapan kasus ini, Kemsos bersedia menampung para korban untuk proses rehabilitasi dan pemulihan di sejumlah balai.

“Menyikapi kasus ini kami juga prihatin. Harus ada upaya sinergis dari semua pihak dalam upaya pencegahan. Early learning system harus dioptimalkan untuk pendeteksian agar ke depan kasus seperti ini bisa ditekan dan diminimalisir,” ujar Juliari.

“Kami juga terus berkomunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan KPAI dan Komnas Anak untuk melindungi anak, termasuk anak jalanan dari risiko kejahatan sex child groomer dan trafficking anak,” ungkapnya lagi menandaskan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *