Danramil Tanah Abang Dampingi Pengecekan Rapid dan Swab Warga

Tanah Abang – Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Didik Wahyudi mendampingi Camat Tanah Abang M Yassin Pasaribu dalam pelaksanaan rapid tes dan swab tes, di Jl Kebon Kacang VII RW 06, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (09/07/2020).

Kegiatan dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing – masing warga sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pelaksanaan tes oleh Puskesmas Kecamatan Tanah Abang dan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Dokter Sari Ulfa Narida.

Tes secara gratis yang dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan Kebon Kacang tersebut dipersiapkan untuk kuota 200 orang yaitu, rapid tes untuk 150 orang dan 50 orang dengan swab tes.

Dari pemeriksaan rapid, kepada warga dengan hasil reaktif langsung diadakan test swab selanjutnya di adakan perwatan secara Isolasi mandiri di rumah masing – masing dengan pengawasan oleh RW dan RT setempat.

Selanjutnya untuk hasil sampel swab test pemeriksaan di kirim ke Laboratorium Micro Biologi Universitas Indonesia Salemba. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *