Wujudkan Kemanunggalan, Yonif 754 bagikan Sembako pada Warga Mimika Timur

Mimika – Bantu kesulitan warga di tengah pandemi Covid -19, sebagai wujud kemanunggalan bersama rakyat, Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan baksos dengan membagikan sembako di Kampung Kaugapu, Mimika Timur.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (8/7/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diungkapkan Dodi, kegiatan baksos pembagian sembako yang dilakukan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad pada Selasa (7/7/2020) bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Kampung Kaugapu.

“Walaupun tidak banyak yang kita berikan, namun setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat Kampung Kaugapu di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dodi menyampaikan, kegiatan positif seperti ini harus sering dilakukan karena selain membantu kesulitan rakyat, juga sebagai ajang silaturahmi guna menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Dengan hubungan yang baik, otomatis kita bisa lebih mudah untuk berkomunikasi dengan masyarakat, dan kami akan selalu berusaha membantu masyarakat agar selalu nyaman berada di dekat TNI,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, TNI yang berasal dari rakyat harus menjadi pelopor dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat. Dan inilah yang menjadi acuan Yonif 754/ENK terus berbagi dengan warga di wilayah binaan.

“Dengan kegiatan seperti ini, semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tetap kokoh guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tambahnya.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami di tengah wabah Covid-19. Tetap patuhi aturan protokol kesehatan agar warga terhindar dari penyakit mematikan ini,” harap Dodi.

Di tempat terpisah, Johanes (40) salah satu masyarakat Kaugapu sungguh senang atas kepedulian TNI (Yonif 754/ENK) atas kepedulian kepada warga di kampungnya.

“Terima kasih sudah datang ke kampung kami membagikan sembako untuk warga. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” sambungnya.

“Kami sungguh beruntung di sekitar kami ada Bapak TNI yang peduli dengan kesulitan warga. Bantuan ini betul-betul meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkas Johanes. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *