Satgas Yonif 125 bersama Dinkes Merauke Berusaha Tingkatkan Mutu Kader Posyandu

Merauke – Bantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 125/Si’mbisa bersama Dinkes Merauke memberi pelatihan kepada kader Posyandu Kampung Toray, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (08/07/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Diungkapkan Anjuanda, kegiatan pelatihan terhadap kader Posyandu ini, selain berbagi ilmu pengetahuan, juga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap warga perbatasan.

“Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke pada Selasa (7/7/2020), empat personel Pos Toray Satgas dipimpin Letda Inf Bambang Suprapto memberikan pelatihan dan bimbingan terhadap kader Posyandu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Anjuanda, pelatihan kader seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut agar semakin banyak warga yang menjadi kader Posyandu, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan akan semakin baik pula.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang baik, kesehatan warga khususnya balita, ibu hamil dan lansia semakin baik,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Merauke, Yosepina Sanpe Riba (44) menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kader Posyandu ini dikuti oleh 13 orang peserta, tujuh orang dari Kampung Toray dan enam orang dari Kampung Erambu.

“Materi pelatihan dimulai dari fungsi dan tugas kader, kegiatan kader Posyandu, pelayanan kesehatan ibu hamil dan pasangan usia subur, pelayanan imunisasi bayi dan balita serta pencegahan penyakit menular,” katanya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama Satgas yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini,” urainya.

Sementara itu Dance (54) salah satu peserta pelatihan dari Kampung Toray begitu antusias dan senang dengan adanya pelatihan kader posyandu ini.

“Saya diajari cara menimbang berat dan mengukur tinggi badan serta imunisasi yang benar kepada balita, “ tandasnya.

“Dengan pelatihan seperti ini, para kader akan lebih terampil lagi dalam kegiatan Posyandu. Semoga ke depannya kami bisa memberikan pelayanan yang maksimal khususnya kepada balita dan ibu hamil,” pungkas Dance sambil tersenyum. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *