Kapolri Berencana Tempatkan Capraja Polri 2020 ke 5 Polda Rawan Konflik

Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis.

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyatakan akan menempatkan para Calon Perwira Remaja atau Capraja Polri 2020 ke lima Polda yang rawan konflik.

“Saya berencana menempatkan lulusan Akpol 2020 di  Polda Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara. Biar pada meriang-meriang semua itu orangtuanya,” tegas Idham saat memberi wejangan melalui video di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7).

Dikatakan Idham, rencana itu dilakukannya untuk menguji mental para Capraja TNI-Polri. Dia berharap para taruna dan taruni dapat menjadi perwira yang berdedikasi, kuat, dan tidak cengeng.

“Kuatkan mentalmu karena kau sudah memilih jalan untuk mengabdi. Jangan kau jadi anak mama, belum apa-apa kau sudah merengek sama orangtua,” Idham menegaskan.

Dia juga berharap seluruh Capraja TNI-Polri dapat lulus dan dilantik menjadi perwira.

Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Tak lupa, di akhir wejangannya Idham juga mengucapkan terimakasih kepada Danjen Akademi TNI, Kalemdiklat Polri, gubernur angkatan dan akademi kepolisian beserta seluruh jajarannya karena telah mendidik para Capraja dengan baik kepada

“Terimakasih telah mendidik dan mempersiapkan seluruh tahapan pendidikan dan mengantarkan calon perwira remaja sampai dilantik menjadi perwira nanti,” pungkasnya. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *