Fauzi Bahar dan Bupati Lingga Uji Coba Kapal Nelayan Tenaga Surya Sampai ke Pekalongan

Pekalongan – Menguji coba kapal nelayan dengan tenaga surya yang pertama kalinya di Indonesia, mengantarkan Fauzi Bahar dan Bupati Lingga Alias Wello, ke Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (3/7/2020).

Mantan orang pertama kotamadya Padang dan Bupati Lingga dua periode tersebut juga mengunjungi Habib Lutfi di kediamannya, di Pekalongan.

“Kami berada di Pekalongan dalam rangka menguji coba kapal nelayan dengan tenaga surya yang pertama kalinya di Indonesia,” ujar Fauzi.

Sekalian kami mengunjungi Habib Lutfi, lanjutnya,  selain silaturahmi kepada tokoh agama kondang di kota Pekalongan juga berharap dapat syafat dari Habib Lutfi yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW.

Fauzi berharap, dengan uji coba ini dapat dijadikan referensi bagi pemerintah agar kapal tenaga surya tersebut dapat digunakan oleh nelayan.

“Semoga dengan telah dilaksanakannya uji coba kapal nelayan ini dapat dijadikan rekomendasi dan referensi bagi pemerintah agar kapal nelayan dengan tenaga surya ini dapat digunakan oleh para nelayan dalam menangkap ikan dan juga kapal dengan surya ini dapat meringankan para nelayan dalam operasionalnya,” harapnya.

Habib Lutfi menyambut dengan hangat kunjungan Bapak Fauzi Bahar dan Bupati Lingga alias Wello, ia juga memberikan restunya semoga Kapal Nelayan dengan menggunakan tenaga surya ini dapat membawa kemudahan dan membahagiakan para nelayan di Indonesia.

“Karena kapal nelayan hanya dengan menggunakan tenaga surya berarti para nelayan sudah tidak lagi bergantung kepada bahan bakar solar dan bensin,” tutupnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *