Tingkatkan Kebersamaan, Satgas Yonif 125 dan Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Kampung

JAKARTA – Selain membuat lingkungan kampung menjadi bersih dan sehat, gotong royong pembersihan jalan kampung oleh Satgas Yonif 125/Si’mbisa bersama warga Kampung Rawa Biru, juga menjadi wahana meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas dengan warga di perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (01/07/2020).

Dikatakannya, gotong royong yang dilakukan personel Pos Rawa Biru pimpinan Sertu Leo Marbun itu, membersihkan rumput yang tumbuh liar di kiri dan kanan jalan Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, di Kabupaten Merauke, Papua.

“Dengan pembersihan ini diharapkan dapat menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan dan warga kampung, sehingga terhindar dari penyakit,” kata Anjuanda.

“Sekaligus ajang meningkatkan rasa kebersamaan antara Satgas dengan warga, yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kampung Rawa Biru ini,” lanjutnya.

Menurut Dansatgas, kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong akan menghasilkan persatuan antar warga yang kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul.

“Gotong royong juga dapat menjadikan kehidupan masyarakat lebih diberdayakan dan sejahtera, serta berbagai permasalahan kehidupan bermasyarakat bisa terselesaikan secara mudah,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Thomas Sanggra (52) selaku Kepala Kampung Rawa Biru, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih akan kepedulian Satgas Yonif 125/Si’mbisa terhadap kesehatan lingkungan dan kehidupan warganya.

“Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan sehat. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” ujar Thomas. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *