Rencana Reuni Perak, Perwakilan Alumni Akabri 1995 Audiensi dengan Panglima TNI

Cilangkap – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima audiensi Alumni Akabri 1995, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/6/2020). Audiensi tersebut dalam rangka 25 tahun pengabdian.

Alumni Akabri 1995 yang audiensi terdiri dari Kolonel Inf Putra Widiastawa, Kolonel Inf Anwar, Kolonel Arm Edwin Habel mewakili Matra Darat, Kolonel Laut P. Adji Gultom, Kolonel Mar Oni Juninato, Kolonel Pom L. Sirait mewakili Matra Laut, Kolonel  Pnb Indan Gilang B dan Kolonel Pom Denny Rachmat mewakili Matra Udara serta Kombes Pol Umar Fana dan Kombes Pol Himawan mewakili Polri.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam audiensinya, perwakilan Alumni Akabri 1995 menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan Panglima TNI dan menjelaskan rencana pelaksanaan Peringatan 25 Tahun Alumni Akabri 95 mengabdi/Reuni Perak Alumni Akabri 1995 pada 27 Juli mendatang.

Konsep Peringatan 25 Tahun pengabdian Alumni Akabri 1995 direncanakan dalam bentuk Bakti Sosial sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Bakti sosial yang dilaksanakan adalah kegiatan Donor Darah, pembagian 27.795 paket Sembako di seluruh wilayah tugas Alumni Akabri 1995 di dalam dan di luar negeri, pembuatan Sumur Artesis di Magelang dan Lombok serta pemberian bantuan Alat Peralatan Nelayan dan Penyelam di Sorong.

Dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, acara reuni fisik akan dilaksanakan secara virtual memanfaatkan teknologi video conference dengan kegiatan Kumpul Alumni serentak di 38 lokasi dalam maupun luar negeri, pengibaran Bendera Merah Putih secara bersamaan dari lokasi acara, pemberian Bakti Almamater, Pengucapan Ikrar Kesetiaan terpimpin dari Bukit Tidar Magelang.

Tema kegiatan Reuni kali ini adalah, “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995, Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Kepada perwakilan Perwira Alumni Akabri 1995, Hadi berpesan, momentum pengabdian ke 25 Akabri 1995 harus dimanfaatkan untuk mempererat dan meningkatkan soliditas, kekompakan dan kerja sama antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Ia juga mengapresiasi inisiatif untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial. Selain itu, Panglima TNI melihat bahwa Alumni Akabri 1995 lahir dan tumbuh pada masa transisi menuju era milenial, sehingga memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi.

Hadi berharap para Perwira Alumni Akabri 1995 dengan kemampuan, pengetahuan dan pengalaman yang sudah dimiliki untuk mempersiapkan diri meneruskan tongkat estafet kepemimpinan TNI-Polri, sehingga masa dinas kurang lebih 10 tahun terakhir dapat dimanfaatkan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi TNI, Bangsa dan Negara. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *