Cokok 6 Penyelundup Narkoba di Medan dan Aceh, BNN Amankan 40 kg Sabu

Medan – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea Cukai mengamankan barang bukti 40 kg narkotika jenis sabu dan mencokok enam orang terduga pelaku penyelundupnya di tiga lokasi berbeda di Medan, Sumatera Utara dan Aceh.

Penangkapan keenam pelaku dilakukan pada Sabtu, (27/7) lalu, saat mereka berusaha menyelundupkan narkotika dari Malaysia ke Indonesia.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id, Minggu, (28/6) mengatakan, narkotika jenis sabu asal Malaysia itu masuk ke Indonesia melalui jalur Kuala Bireun, Aceh.

Selanjutnya, sambung Arman, sabu itu dibawa ke Medan dan dijemput oleh kurir untuk dibawa ke Surabaya.

“Dari enam terduga pelaku yang ditangkap, dua ditangkap di Km 14 Jalan Raya Binjai-Medan, dua orang di Bireun, Aceh, dan dua orang lagi di salah satu pusat perbelanjaan di Medan,” Arman berujar.

“Dua orang yang terakhir ditangkap sedang berupaya menjemput sabu untuk dibawa ke Surabaya,” dia menyambung.

BACA JUGA:

Menurut Arman, keenam terduga pelaku diduga sudah berulang kali beraksi dan merupakan bagian dari sindikat narkoba.

“Terduga pelaku juga diketahui pernah membuang barang bukti ratusan kilo sabu ke laut untuk menghindari patroli laut,” kata Arman.

“Mereka saat itu tengah berusaha menyelundupan 165 kg sabu asal Malaysia ke Indonesia. Karena kepergok patroli, akhirnya sabu tersebut dibuang ke laut untuk menghilangkan barang bukti,” Arman menyambung.

Ditegaskan Arman, sindikat narkoba ini tak kan pernah berhenti melakukan kegiatan meski situasi tengah dalam kondisi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, BNN sebagai garda terdepan pencegahan dan pemberantasan narkoba juga tak kan kenal lelah untuk terus bergerak mempersempit dan menghilangkan ruang gerak mereka untuk menyelundupkan dan mengedarkan narkoba di Indonesia. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *