Didampingi Forkopimda, Dandim Jaktim Resmikan  Masjid Palapa

Cakung – Dandim 0505/JT Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at meresmikan penggunaan Masjid Palapa yang pembangunannya dari dana swadaya Mitra Kodim, Tokoh Masyarakat serta keluarga besar kodim 0505/JT, Jumat (26/06/2020).

Peresmian masjid itu dihadiri Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Arie Ardian Rishadi, Walikota H. M. Anwar, Ketua FKUB Anshori Ya’kub, Dewan Kota Haerul, para Asisten Walikota, Lurah dan Kapolsek Cakung.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Jajaran Kodim para perwira staf, Danramil Jajaran Kodim 0505/JT, perwakilan anggota Koramil, tamu undangan dari Alumni Pesantren Sidogiri, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda serta warga setempat.

Dalam proses pembuatan masjid itu, dana yang digunakan merupakan hasil swadaya dari mitra Kodim, para donatur, tokoh masyarakat dan keluarga besar Kodim 0505/JT.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at mengatakan, hendaknya masjid itu sebagai sarana ibadah, pembinaan akhlaq anggota Kodim 0505/JT dan terbuka untuk masyarakat sekitar Kodim untuk melaksanakan ibadah sehari – hari.

“Saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Kodim 0505/JT yang telah bahu – membahu dalam membuat bangunan Masjid Palapa dari awal hingga berdirinya yang sudah siap digunakan untuk ibadah dan juga para donatur yang telah ikhlas memberikan donasi biaya pembangunan sehingga dapat selesai dalam waktu 4 (empat) bulan,” ujarnya.

Menurut Mahfud, masjid yang diberi nama Palapa itu merupakan nama kebesaran dari Alumni Akmil 98, Masjid PALAPA yang dibuat ini merupakan sarana ibadah bagi anggota Kodim dan warga sekitar untuk beribadah kepada Allah SWT.

Ia berharap, semoga dengan diresmikannya masjid ini akan mampu menampung lebih banyak lagi jamaah yang akan beribadah, sehingga akhlaq para anggota Kodim akan lebih baik apabila menjalankan ibadah tepat waktu dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat.

“Keberadaan Masjid PALAPA diharapkan bisa bermanfaat untuk warga Masyarakat sekitar dan juga warga yang melintas depan Kodim bisa memanfaatkan Masjid untuk sholat maupun sekadar memanfaatkan kamar mandinya untuk cuci muka atau pelatarannya bisa digunakan tempat istirahat anggota Kodim setelah selesai melaksanakan kegiatan dilapangan,” tandasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *