Babinsa dan Bhabinkamtibmas Monitoring Rapid dan Swab Test Warga di Pasar Gembrong

Cempaka Putih – Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Cempaka Putih Barat monitoring pelaksanaan Rapid dan Swab tes Puskesmas kecamatan Cempaka Putih, di Pasar Gembrong, Jln. Pangkalan Asem RW 02, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

“Rapid dan swab tes dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Cempaka Putih Barat dr. Eva,” ujar Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih, Rabu (25/06/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala Puskesmas kecamatan Cempaka Putih Dr. Diki, Satpol PP Cempaka Putih Aris Cahyadi,
Lurah Cempaka Putih Barat Parsono, Pengelola Pasar Gembrong dan Kasatpol PP Cempaka Putih Barat.

Tes dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang di Pasar Gembrong.

“Karena pasar ini tempat keramaian, tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19,” jelas Babinsa.

Bila hasilnya reaktif, lanjutnya, warga langsung di isolasi secara mandiri selama 14 hari dengan pengawasan RT dan petugas kesehatan.

Pelaksanaan swab test dilaksanakan dengan mengambil sampel dari dalam mulut dan hidung.

Hasilnya baru akan diketahui antara 2-3 hari ke depan.

Dalam pelaksanaannya, setiap orang yang akan diperiksa terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan membawa KTP serta mencatatkan diri pada petugas yang telah disiapkan di lokasi pemeriksaan. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *