Cegah DBD, Babinsa Menteng Fogging di Wilayah Binaan

Menteng – Selain ancaman wabah covid 19, masyarakat juga dihantui oleh wabah demam berdarah yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aedes agypti. Untuk mencegah dan meminimalisir ancaman tersebut personel Koramil 01/Menteng dan jajaran puskesmas Kecamatan Menteng melakukan pengasapan di wilayah binaan.

Hal itulah yang dilakukan babinsa Koramil Menteng Serda Muratno yang bertugas di kelurahan Menteng. Serda Muratno bersama petugas puskesmas setempat melakukan pengasapan atau fogging di RT 01 RW 01 kelurahan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Serda Muratno dikesempatan itu mengatakan, pengasapan dilakukan di area lingkungan rumah warga. “Kita lakukan pengasapan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan-lingkungan yang memiliki genangan air atau tempat yang berpotensi berkembangnya jentik nyamuk aides aegypti,” tuturnya.

Muratno juga menjelaskan bila pengasapan atau fogging dengan dosis tertentu bisa memberantas nyamuk dewasa, atau yang sudah bisa terbang berpindah.

Muratno pun berharap untuk membasmi jentik nyamuk dibutuhkan kepedulian warga memberantas nyamuk DBD. “Warga harus dan wajib melakukan 3 M, mengubur, menguras dan menutup sarang nyamuk yang biasanya di tempat tempat genang air,” katanya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *