Bulog Pastikan 3,25 Juta Warga Jabodetabek Terdampak Covid-19 Terima Bansos Beras Presiden

Direktur Utama Bulog, Budi Waseso.

Jakarta – Sebanyak 3,25 juta warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang terdampak pandemi Covid-19 dipastikan sudah menerima bantuan sosial (bansos) beras dari Presiden.

Bansos beras Presiden tersebut disalurkan dalam 2 tahap oleh Perum Badan Urusan Logistik alias Bulog.

“Alhamdulillah kita sudah berhasil salurkan bansos beras Presiden sebanyak 25 kg per kepala ke 3,25 juta warga Jabodetabek yang terdampak Covid-19,” ujar Direktur Utama Bulog, Budi Waseso kepada wartawan di kantor Bulog, Jakarta Selatan, Selasa, (23/6) pagi.

“Penyaluran bansos tersebut dibagi dalam 2 tahap. Penugasan tahap 1 bansos beras Presiden pada Mei lalu didistribusikan ke 1,4 juta warga di Jabodetabek. Kemudian pada tahap 2 bansos beras pada Juni ini didistribusikan kepada 1,85 juta warga yang lingkup wilayah yang sama. Jadi total penerima bansos sebanyak 3,25 juta warga,” sambung pria yang karib disapa Buwas ini.

Dituturkannya lagi,  pada pendistribusian tahap 2 Bulog bahkan hanya membutuhkan waktu 15 hari dari tenggat waktu 19 hari yang diberikan pemerintah.

“Kita diberikan tugas distribusi tahap 2 pada 1 Juni. Dan tanggal 15 Juni tugas tersebut sudah berhasil kita rampungkan,” ujar Buwas semringah.

Dikatakannya lagi, untuk menyukseskan pendistribusian bansos beras Presiden Bulog mengerahkan 10.847 armada truk untuk tahap 1 dan sebanyak 10.027 armada truk untuk tahap 2.

Bulog juga melibatkan 110 tenaga buruh lepas untuk membantu kelancaran pendistribusian.

Dengan pengerahan armada tersebut, rata-rata secara asumsi berhasil dikirim 80.970 paket per hari untuk tahap 1 dan 135.616 paket per hari untuk tahap 2.

“Ini jadi bukti bahwa Bulog selalu siap untuk penugasan membantu penanganan di masa pandemi Covid-19. Bulog juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah untuk menyukseskan program yang sudah dibuat,” tegas Buwas.

Sebagai informasi tambahan, seluruh beras bantuan Presiden yang didistribusikan Bulog ke warga Jabodetabek terdampak Covid-19 adalah beras lokal dengan kualitas premium.

Untuk pendistribusian selanjutnya, Bulog akan menyalurkan beras seberat 15 kg per kepala untuk menambah jumlah warga terdampak Covid-19 yang menerima bansos beras Presiden. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *