Karena Uang Tak Kenal Istilah Saudara, John Kei pun Berusaha Bunuh Nus Kei

Polda Metro Jaya merilis kasus penembakan di perumahan Green Lake City dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat, yang dilandasi persoalan pribadi antara John Kei dengan saudaranya sendiri, Nus Kei.

Jakarta – Bicara uang tak kenal istilah saudara. Jika dirasa tak sepaham, saudara sepertalian darah pun bisa disikat.

Perumpamaan ini terbukti dalam kasus yang melibatkan John Kei dan saudaranya yang bernama Nus Kei.

Karena dianggap curang soal pembagian hasil penjualan tanah,  John Kei bersama kelompoknya  tega meneror Nus Kei dan kelompoknya dengan aksi penembakan di perumahan Green Lake City dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakarta Barat.

“John Kei dan Nus Kei masih keluarga. Persoalan muncul karena alasan pribadi terkait ketidakpuasan John Kei terhadap Nus Kei terkait hasil pembagian penjualan tanah,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin, (22/6) siang.

Dituturkannya, persoalan pribadi antara keduanya tak mendapatkan titik temu hingga  berlanjut aksi saling ancam melalui ponsel.

Selanjutnya, lanjut Nana, John Kei bersama kelompoknya melakukan pemufakatan jahat di mana John Kei menyuruh anak buahnya untuk membunuh Nus Kei.

“Pasal permufakatan jahat kita temukan setelah membuka dan memeriksa ponsel para terduga pelaku. Ada perintah dari John Kei kepada anak buahnya untuk membunuh saudara NK dan ER atau YDR,” jelas Nana

Seperti diketahui, John Kei dan kelompoknya sudah diamankan terkait dua peristiwa, yaitu penembakan di Perumahan Green Lake dan pembacokan di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakbar. Kedua peristiwa ini disebut oleh polisi saling berkaitan.

“Dua peristiwa tersebut saling berkaitan dan mudah kita identifikasi karena para terduga pelaku saling mengenal. Sementara ini ada 25 terduga pelaku yang diamankan, termasuk John Kei,”  ujar Direskrimum Polda Metro, Kombes Pol Kombes Tubagus Ade Hidayat. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *