Tiga Pilar Jakarta Pusat Pantau CFD Perdana Jelang New Normal

Jakarta – Antusiasme masyarakat ibu kota untuk menikmati Car Free Day (CFD) disepanjang jalan Jenderal Sudirman – MH. Thamrin sangat besar pada pelaksanaan CFD pertama semenjak pandemi Covid-19 merebak di tanah air, Minggu (21/6/2020).

Hal ini membuat Tiga Pilar Jakarta Pusat melakukan pemantauan secara ketat penerapan protokol kesehatan selama CFD berlangsung.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Masyarakat yang menikmati CFD harus melaksanakan protokol kesehatam sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker dan membawa botol minum, tisu basah dan kantong plastik sendiri. Tidak diperbolehkan ada transaksi jual beli, artinya para pedagang tidak boleh berjualan di area CFD.

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana bersama Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto berpatroli dengan menggunakan sepeda untuk memantau secara langsung pelaksanaan CFD tersebut.

“Sesuai petunjuk Gubernur DKI, CFD pada masa New Normal ini dibatasi hanya untuk berolahraga saja baik jalan kaki maupun bersepeda dan jam operasional CFD dari pukul 06.00 sampai dengan 10.00 satu jam lebih pendek dari pada CFD beberapa waktu yang lalu,” jelas Wahyu.

Ia juga menambahkan, beberapa orang satgas yang terdiri dari Tiga Unsur telah ditempatkan di sepanjang jalur CFD untuk memastikan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik.

Secara menyeluruh kegiatan CFD hari ini berjalan baik, masyarakat mulai memahami pentingnya menjaga kesehatan diri dan orang lain. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *