Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Kolakops Rem 174/ATW Bangun Aspek Religiusitas Melalui Sholat Jumat Bersama

Merauke – Wakil Komandan Satgas Kapten Inf Wasidi bersama beberapa personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Assikie bersama masyarakat Desa Assikie Kabupaten Merauke, Jumat (19/06/2020).

“Pembinaan aspek religiusitas sangat penting untuk ditingkatkan, karena merupakan salah satu langkah untuk melakukan penangkalan masuknya paham-paham radikal yang saat ini berkembang seperti ISIS, yang mana bertolak belakang dengan paham keagamaan bangsa Indonesia,” ujar Kapten Inf Wasidi selaku Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Melalui pembinaan aspek Religiusitas dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY ini, lanjut Wasidi, diharapkan akan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena pembinaan aspek religiusitas bukan hanya Desa Assikie saja yang jadi sasaran, namun seluruh wilayah penugasan di Papua.

“Dimana paham radikal ini tidak hanya bertentangan dengan paham Pancasila sebagai ideologi negara, namun juga merongrong sendi keagamaan, sehingga tidak bisa ditolerir, untuk itu kami hadir untuk membantu masyarakat menangkal dan menolak dengan tegas paham radikalisme,” tegasnya.

Salah satu tokoh agama, Dhofir mengatakan, upaya pendekatan yang dilakukan Wadansatgas sangat penting terhadap masyarakat assikie dengan tujuan merangkul hati masyarakat sehingga mampu bersama sama menyelesaikan berbagai permasyalahan yang ada di masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di daerah perbatasan terutama desa Assikie, Kabupaten merauke. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *