Komunikasi Intensif Merupakan Kunci Terapkan Protokol Kesehatan di Pasar Tanah Abang

Tanah Abang – Para aparat TNI BKO Kodim 0501/JP BS dari Brigif Mekanis 1 PIK/JS yang ditempatkan di Pasar Tanah Abang melaksanakan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sangat intensif, Jumat (19/06/2020).

Dibawah pimpinan Letda Inf Agung para anggota Brigif 1 PIK berpatroli keliling pasar demi mengingatkan dan mengajak warga pengunjung maupun penjual di Pasar Tanah Abang untuk bermasker dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Wadanramil 08/Johar Baru Kapten Inf Tatang dan Babinsa Koramil 05/TA Serda Rifan A yang dipercaya sebagai pendamping pasukan turut membagikan masker di Posko Protokol Kesehatan tepat di pelataran Pasar Blok A Tanah Abang.

“Kami disini untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dimasa PSBB transisi ini, kami adakan komunikasi yang intensif kepada warga pengunjung dan pedagang agar protokol ini bisa berjalan dengan baik,” jelas Tatang.

Kepedulian yang kami tunjukkan semata – mata untuk mencegah penularan virus Covid – 19 di area pasar, “Ini demi kebaikan bersama, mari kita mencuci tangan sebelum berbelanja, memakai masker dan menjaga jarak,” lanjutnya.

Meski tak mudah namun perlahan masyarakat memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan ini, masih terlihat beberapa warga yang tak bermasker sehingga membuat pasukan BKO bertindak untuk membagikan masker atau meminta mereka kembali mengambil masker sebelum melanjutkan berbelanja. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *