Tingkatkan Kemampuan Personel, Dispenad Selenggarakan Workshop Menulis

Cililitan – Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) menyelenggarakan Workshop Menulis Penerangan TNI AD yang diikuti 30 peserta yang berasal dari jajaran Kotama/Balakpus TNI AD di wilayah Gartap I, di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2020).

Pada workshop tersebut Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus menyampaikan, kegiatan Workshop Menulis ini merupakan bagian dari program kerja Dispenad yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan menulis personel penerangan TNI AD guna mendukung tugas-tugas satuan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Di era teknologi informasi ini, publikasi media dan transparansi informasi publik sudah menjadi kebutuhan dari organisasi,” ungkap Kasubdis Listra Kolonel Inf Heru Wahana, mewakili Kadispenad.

Ia juga mengingatkan adanya pepatah “Tuhan Maha Tahu, tapi manusia perlu diberitahu”, oleh karenanya pemberitaan terkait kegiatan pimpinan, prestasi dan pencapaian kinerja satuan serta kebijakan TNI AD terus dipublikasikan dan disosialisasikan baik dalam rangka menjaga citra TNI AD di masyarakat maupun sebagai bentuk pertanggungjawaban atas amanat yang di berikan oleh bangsa dan negara kepada TNI AD.

Melalui kegiatan ini peserta akan dibimbing dan dilatih untuk membuat produk-produk tulisan penerangan yang berlaku di lingkungan TNI AD, baik berbentuk tulisan strategi pimpinan, rilis berita resmi untuk kepentingan publikasi di media cetak, elektronik dan online termasuk media sosial.

“Jadikan kegiatan ini untuk membangun komunikasi dalam komunitas jurnalis TNI AD sehingga kedepan dapat saling berbagi dan berkontribusi positif untuk kepentinga TNI AD,” tegasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *