Tak Kenal Maka Tak Sayang, Anggota Satgas Yonif 125/Simbisa Anjangsana dengan Warga

Merauke – Mengawali pelaksanakaan tugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Kolakops Rem 174 Merauke anjangsana ke rumah warga, dalam rangka perkenalan diri sebagai personel baru di  perbatasan Merauke, Selasa (16/6/2020).

Danrem 174/ATW selaku Dankolakops wilayah Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melalui Kapenrem 174 Mayor Inf Suko Raharjo menyampaikan istilah Tak Kenal Maka Tak Sayang, ini sebuah pepatah untuk memulai hubungan komunikasi terhadap seseorang atau lingkungan yang baru.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Seperti halnya yang dilakukan satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa sebagai pendatang baru melakukan anjangsana kerumah warga di sekirat pos, guna menyambung serta membangun hubungan dengan masyarakat setempat yang telah berjalan dengan baik oleh satgas sebelumnya yaitu Yonif MR 411/Pandawa,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, bagaimana mungkin kita bisa menjalin kerja sama jika tidak saling kenal.

“Seberat apapun tugas yang kita hadapi, saya yakin akan bisa diatasi jika kita bisa menjalin hubungan dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di sekitar kita,” tambahnya.

Seperti hari ini empat orang anggota Pos Kuler dipimpin oleh Sertu Jansen Siregar berkunjung ke rumah Albertus Untai (53) yang tinggal di kampung Kuler dengan mendatangi rumahnya untuk memperkenalkan diri.

“Selain pos Kuler hal serupa juga dilakukan oleh seluruh pos yang memiliki warga binaan untuk melakukan hal yang sama,” sambungnya.

Sementara itu, Sertu Jansen Siregar menyampaikan, Albertus Untai menyambut kedatangan anggota Satgas Yonif 125/Si’mbisa dengan penuh keakraban. “Semoga ke depan kami dapat saling mengenal lebih dekat lagi dengan seluruh warga yang ada di sekitar pos Kuler agar terjalin hubungan yang harmonis,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Albertus dan keluarganya sambil bercengkrama dengan anggota Satgas Yonif 125/Si’mbisa. “Mengucapkan Terimakasih buat bapak-bapak TNI sudah mau datang di rumah kami, kami sudah terbiasa hidup berdampingan dengan bapak-bapak TNI yang tugas di sini sebelumnya,” tuturnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *