Masyarakat Kampung Sambut Hangat Satgas Yonif Mekanis 516/CY

Merauke – Bersama rakyat TNI kuat. Semboyan inilah yang memotivasi anggota Pos Tetop Satgas Yonif Mekanis 516/CY saat pertama kali menginjakkan kaki di Pos Tetap dan mendapat sambutan hangat dari warga sekitar, Rabu (17/6/2020).

Setelah menempuh perjalanan yang sangat melelahkan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY dibawah naungan Kolakops Rem 174/ATW melaksanakan serah terima dengan Yonif 406/CK.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Rasa lelah menjadi hilang, karena saat pertama kali menginjakkan kaki di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua di tengah pandemi Covid-19, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Seperti yang dilakukan anggota Pos Tetop Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY di bawah pimpinan Letda Inf Eko Setyobudi, menyampaikan sesampainya di pos kami disambut oleh masyarakat Kabupaten Boven Digoel dengan hangat.

Disela-sela penyambutan Danpos Tetop Letda Inf Eko Setyobudi menyempatkan bertatap muka dengan warga tetop serta mengucapkan ungkapan terima kasih atas penyambutan kedatangan kami satgas Yonmek 516 di wilayah ini. Hal ini juga sebagai ajang perkenalan seluruh anggota pos dihadapan warga kampung tetop.

Dengan melihat kondisi seperti ini kami satgas 516 yang baru datang kedepanya mengharapkan masyarakat kampung tetop dapat bekerja sama dalam segala hal guna sama membangun serta menjaga wilayah ini.

Selain itu melihat masyarakat yang tidak menggunakan masker saat penyambutan Letda Eko juga memberikan sedikit sosialisasi tentang bahaya covid-19 yang saat ini diwilayah Boven Digoel juga sedang memerangi virus tersebut.

daerah ini menyampaikan Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial sesuai arahan

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bagun Nawoko selaku Dankolakops melalui Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, menyampaikan, prajurit harus menerapkan pembinaan teritorial di wilayah pos masing-masing dengan baik dan kehadiran Satgas harus memberikan manfaat pada masyarakat Kab. Boven Digoel, serta setiap kegiatan kita harus mengikuti protokol Covid-19 untuk menuju New Normal,” terangnya.

Radhi berharap, semoga kehadiran Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Kolakops rem 174/ATW memberikan manfaat yang lebih baik dan diterima masyarakat Kabupaten Boven Digoel pada umumnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *