Seks Foursome dengan 3 Perempuan Di Bawah Umur, Buronan FBI Dicokok Ditreskrimsus Polda Metro

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus bersama jajaran Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mempublikasi buronan FBI bernama Russ Medlin yang terciduk setelah melakukan hubungan seks foursome dengan tiga anak perempuan di bawah umur.

Jakarta – Seorang buronan Biro Federasi Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI) bernama Russ Medlin dicokok Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Russ Medlin diciduk di Jalan Brawijaya VIII, Jakarta Selatan, Senin, (15/6) kemarin.

Ikhwal penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang sering melihat tamu anak perempuan diperkirakan berusia remaja keluar masuk rumah yang dihuni tersangka.

Berdasarkan informasi tersebut, pada Minggu, (14/6), tim Subdit IV / Tipid Siber yang dipimpin
AKBP Dhany Aryanda dan Kompol Richard Mahenu melakukan penyelidikan dan melihat
ada tiga orang anak perempuan keluar dari kediaman tersangka.

“Dari situ tim lalu mewawancarai ketiga anak perempuan tersebut dan akhirnya terbongkar kelakuan tersangka menyetubuhi mereka dengan iming-iming dibayar Rp2 juta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (16/6).

“Dari tiga anak yang diwawancarai, dua di antaranya masih berusia 15 tahun dan 17 tahun atau masih di bawah umur,” tambahnya lagi.

Berbekal pengakuan dari ketiga anak perempuan tersebut, masih kata Yusri, tim langsung bergerak masuk dan mendapati seorang pria warga negara asing bernama Russ Medlin.

Saat diinterograsi petugas, Russ Medlin mengaku mendapatkan perempuan yang masih di bawah umur dari tersangka A, seorang wanita WNI berusia 20 tahun melalui pesan Whatsapp.

Tersangka A kemudian mengenalkan Russ Medlin dengan anak korban atas nama S.S. yang masih berusia 15 tahun. Setelah berkenalan dan berlanjut ke hubungan intim, tersangka Russ kemudian meminta S.S untuk mengajak temannya berinisial L.F dan T.R untuk melakukan aktivitas seks foursome dengan janji akan diberikan uang Rp2 juta.

“Dan dalam pengakuannya, tersangka juga mengatakan merekam seluruh aktivitas hubungan intim foursome-nya dengan ketiga anak perempuan tersebut menggunakan HP tersangka dan meminta bantuan salah satu anak korban untuk memegang HP tersangka,” jelas Yusri

Berdasarkan hasil interogasi terhadap Russ Medlin, ternyata tersangka juga diketahui adalah buronan Interpol.

Ini diketahui berdasarkan Red Notice-Interpol dengan control number : A-10017/11-2016,
tanggal 04 November 2016 tentang informasi pencarian buronan Interpol United States
yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 2019 dan tercatat tersangka Russ Medlin.

Berdasarkan Red Notice-Interpol tersebut, Russ Medlin melakukan penipuan investor sekitar 722 juta dolar AS atau sekitar Rp10,8 triliun.

Russ melakukan penipuan dengan modus penipuan investasi saham, membuat, mengoperasikan, dan mempromosikan investasi dengan metode cryptocurrency
skema ponzi.

Dalam informasi lanjutan juga diketahui bahwa tersangka adalah residivis kasus pelecehan seksual anak di bawah umur di AS dan sudah didakwa dua kali pada tahun 2006 dan tahun 2008.

Atas perbuatannya itu Russ Medlin dihukum penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Distrik Negara Bagian Nevada, AS.

Menyikapi kasus ini, Direskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roma Hutajulu turut menyatakan bahwa tersangka akan menghadapi dua hukuman berbeda.

Untuk kasus pedofilia seks foursome terhadap tiga anak perempuan di bawah umur, tersangka akan dijerat dengan hukum Indonesia. Sementara untuk kasus penipuan investor nantinya tersangka akan diekstradisi setelah selesai menjalani masa hukuman di Indonesia.

“Ada dua kasus berbeda terhadap tersangka. Untuk kasus di Indonesia tersangka dijerat Pasal 76 D jo Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas
Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak. Ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” kata Roma.

“Nantinya setelah selesai menjalani hukuman di Indonesia kita akan segera ekstradisi tersangka untuk menghadapi hukuman dari FBI,” dia menandaskan. bem

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *