Dharma Pertiwi dan OASE KIM Adakan Rapid Test Gratis

Ciracas – OASE KIM (Organisasi Aksi Solidaitas Kabinet Indonesia Maju), Dharma Pertiwi bersama PIA Ardhya Garini melaksanakan Rapid Test gratis kepada masyarakat di SDN 08 Susukan, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (15/6/2020).

Pelaksanaan Rapid Test Gratis tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Parsetyo, Ketua Harian IKKT Pragati Wira Anggini, Ketua Harian Dharma Pertiwi, serta pengurus Inti Dharma Pertiwi.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Disamping melaksanakan Rapid Tes Covid-19 gratis juga diberikan paket sembako serta masker batik kepada 1.000 masyarakat, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19 terutama di wilayah Ciracas Jakarta Timur.

Pada kegiatan Rapid Test tersebut telah disiapkan sebanyak 750 alat Rapid Test dan 1.000 paket sembako untuk 400 peserta, SDN 3 Susukan 100 peserta dan Panti Sasana Kresna Werda sebanyak 250 peserta.

Dihadapan awak media, Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa Baksos yang dilaksanakan ini juga mewakili OASE KIM yang memberikan amanah untuk melaksanakan Rapid Test dan pembagian sembako dari hasil donasi yang dihimpun oleh Dharma Pertiwi peduli yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut juga menyalurkan bantuan berupa alat-alat Rapid Test, masker dan alat-alat yang sensitif dibutuhkan oleh wanita, balita dan anak-anak serta kebutuhan khusus yang diperlukan oleh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Disamping itu, kegiatan ini juga melibatkan Yayasan Batik Indonesia dengan memberikan bantuan berupa masker batik dan sudah disalurkan ke seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh Kodam dan Dharma Pertiwi daerah secara serentak.

Ketum Dharma Pertiwi berharap kepada masyarakat agar tidak takut untuk melaksanakan Rapid Test karena ini merupakan bagian dari cinta kepada diri sendiri, masyarakat dan Negara. Jika masyarakat sehat maka Negara juga aman dari pandemi Covid-19. Semakin cepat terdeteksi maka semakin cepat ditangani dan semakin cepat sehat. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *