BNN Gagalkan Peredaran 50 kg Sabu di Dumai dan Amankan 4 Tersangka

BNN gagalkan peredaran 50 kg narkotika jenis sabu di Dumai.

Dumai – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan peredaran 50 kg narkotika jenis sabu asal Malaysia di Bagan Siapiapi dan Perairan Tanjung Leban, Dumai, Provinsi Riau, Sabtu, (13/6). Selain menyita 50 kg sabu, BNN juga mengamankan empat orang tersangka dari pengungkapan ini.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya yang diterima topikonline.co.id, Minggu, (14/6) mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat terkait penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia ke wilayah Bagan Siapiapi, Riau.

“Narkoba diselundupkan dari Malaysia ke Bagan Siapiapi dengan menggunakan kapal nelayan. Narkoba itu diterima di tengah laut dari sindikat Malaysia, kemudian dibawa dan disimpan di sebuah gudang sebelum didistribusikan kepada pemesan di Pekanbaru,” kata Arman.

BACA JUGA:

Selanjutnya, Arman menyambung, saat dua pelaku hendak mengirim barang bukti sabu sesuai pesanan, penyidik BNN melakukan penyergapan dan penangkapan di Jalan Pahlawan, depan Hotel Amaroza, Bagan Siapiapi, Riau, Sabtu siang.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di dalam mobil ditemukan dua karung plastik berisi 20 bungkus narkoba jenis sabu-sabu kemasan berwarna kuning keemasan,” katanya.

Menurut Arman, petugas BNN bersama Bea Cukai Dumai, kemudian melakukan pengembangan ke Perairan Tanjung Leban, Dumai. Di sana, Tim BNN dan Bea Cukai Dumai menangkap dua pelaku dan menyita barang bukti sabu-sabu seberat 30 kilogram.

“Sebanyak 30 kilogram jenis sabu-sabu dengan kemasan warna hijau dan kuning,” katanya.

Arman menuturkan, keempat tersangka yang ditangkap atas nama M Ridwan, Aria Susanto, Rio S, dan Yusuf. Sementara barang bukti yang disita berupa 50 bungkus narkotika jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 50 kilogram, satu mobil Daihatsu Feroza dan satu unit kapal nelayan.

“Saat ini masih dilakukan pengembangan oleh tim untuk menemukan barang bukti dan tersangka yang lain,” Arman menegaskan. bem

 

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *