Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Jati Baru

Tanah Abang – Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Didik Wahyudi beserta Tiga Pilar menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Binaan Warga Jati Baru, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu  (13/6/2020).

Diketahui tujuan penegakan disiplin protokol kesehatan adalah untuk memberikan sosialisasi kepada para pedagang dan pembeli, menggunakan alat pelindung diri seperti masker. Tujuan lain adalah untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam pelaksaan penegakan disiplin, terpantau banyak masyarakat yang abaikan keselamatan diri. Umumnya mereka tidak menggunakan alat pelindung diri, seperti masker. Akibat minimnya kesadaran masyarakat di masa pandemi covid 19, aparat harus selalu berpatroli. Danramil, Babinsa dan Pasukan BKO beserta Tiga Pilar menyiapkan dan membagikan masker kepada para pengunjung.

“Ini Pak masker untuk mengantisipasi penularan Covid – 19. Selalu gunakan masker bila keluar rumah,” ujar Didik, saat mengenakan masker kepada pengunjung pasar.

Untuk diketahui pasar saat ini menjadi perhatian dari pemerintah, sebab beberapa pasar di Jakarta saat ini menjadi klaster baru penularan Covid – 19. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *