Tim Ditresnarkoba Polda Metro dan Satresnarkoba Polres Jaktim Ungkap Penyelundupan Ganja dalam Sofa

Semanggi – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Timur memburu pemilik paket ganja 336 Kg berinisial J. Paket ganja dikirim melalui PT Tunas Antarnusa Moda (TAM) Cargo pada Sabtu 9 Mei 2020.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan, ganja asal Aceh dikemas dalam sofa dikirim melalui TAM Cargo Jl. Bambu Apus Raya Kel. Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Nama dan alamat pemilik ganja yang dikirim menggunakan truk khusus Cargo Milik PT TAM ke alamat penerima (sesuai nota pengiriman) di Jl. SFN RT. 004/02 Cilandak Barat, Jakarta Selatan dengan penerima berinisial J adalah fiktif,” ujar Nana di Polda Metro Jaya, Jumat (12/6/2020).

Lanjut Kapolda, sofa yang dikirim pada Sabtu 9 Mei 2020 belum diambil oleh penerima J hingga Rabu tanggal 13 Mei 2020, dengan alasan penerima sedang berada di luar kota, sedangkan alamat yang berikan adalah fiktif.

“Setelah kami melakukan koordinasi dengan Kapolda Aceh, ternyata alamat pengirim dari Aceh juga fiktif,” kata Nana, didampingi Dir Res Narkoba Kombes Pol Mukti Juharsa, Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus dan Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi.

Kronologis berawal anggota piket Satresnarkoba mendapatkan informasi dari petugas Ekspedisi TAM Cargo yang tidak bersedia disebutkan identitasnya, bahwa terdapat pengiriman paket mencurigakan berupa satu set sofa berjumlah tujuh koli yang dikirim langsung dari Lhokseumawe, Aceh.

Menindaklanjuti informasi tersebut selanjutnya anggota melakukan pengecekan dilokasi dan setelah dilakukan pengecekan bahwa benar di dalam paket sofa tersebut terdapat bungkusan yang didalamnya berisi narkotika jenis Ganja.

Selanjutnya piket melaporkan hasil penyelidikan tersebut kepada Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Jonter Banuarea.

Menurut Jonter berdasarkan nama dan alamat di Jakarta, pernah melakukan telpon terhadap penerima. Namun beberapa hari kemudian telpon sudah lost contact. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *