Personel Tiga Pilar Sawah Besar Monitoring Tes Swab di Pasar Timbul

Sawah Besar – Berbagai upaya untuk mencegah penyebaran dan deteksi dini virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat pemerintah dibantu TNI-Polri.

Babinsa kelurahan Kartini Koramil 02/Sawah Besar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sawah Besar dan Satpol PP kelurahan Kartini memonitor kegiatan Rapid Tes dan Swab Tes di Pasar Timbul Jln. Kartini VIII Dalam, kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Tes ini dilaksanakan oleh Puskesmas kecamatan Sawah Besar di pimpin langsung oleh dokter Lutfi selaku Kapuskesmas,” terang Babinsa, di lokasi, Jumat (12/06/2020).

Dijelaskan Babinsa, tes dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pedagang di Pasar Timbul. “Sekaligus upaya pencegahan serta mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” katanya.

Tes dilaksanakan kepada 59 orang pedagang dengan mekanisme, RDT (Rapid Dignostic Test) bagi 30 orang, dan Swab/ PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk 29 orang.

Selanjutnya untuk hasil sampel pemeriksaan akan di kirim ke Laboratorium Micro Biologi Universitas Indonesia Salemba.

Dari kegiatan pemeriksaan tersebut 2 atau 3 hari baru diketahui hasilnya bila warga ternyata positif maka akan di adakan tindakan lanjutan di rujuk ke RS Darurat Wisma Atlet maupun isolasi mandiri di rumah masing – masing dengan pengawasan oleh RW setempat. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *