Koramil Tanah Abang dan Tiga Pilar Pantau Penyemprotan Disinfektan di Pasar Lontar

Tanah Abang – Babinsa Kebon Melati Serda Rif’an ansori bersama Tiga Pilar monitoring penyemprotan disinfektan oleh petugas Damkar di Pasar Lontar Jl. Sabeni Raya, Kebon Melati, Jakarta Pusat.

“Dipasar saat ini rawan penularan Covid – 19. Sudah banyak bukti yang menunjukan pasar menjadi pusat penularan. Apalagi di pasar tradisional,” tutur Rif’an disela kegiatan monitoring, Jumat (12/6/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Di pasar tradisional menurutnya protokol kesehatan belum optimal dilaksanakan terutama oleh pedagang dan pengunjung. Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan, maka dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan oleh jajaran kecamatan Tanah Abang.

Petugas Damkar dalam hal ini menyemprotkan disinfektan keseluruh lapak lapak pedagang pasar, termasuk kayu kayu dan benda benda lainnya.

Untuk diketahui Pasar Lontar yang terletak Jl. Sabeni raya Kebon Melati Jakarta pusat merupakan zona merah covid 19. Predikat Zona merah tersebut disematkan karena kasus penularan Covid – 19 terpantau tinggi.

Usaha maksimal oleh seluruh aparat merupakan langkah yang mutlak ditempuh agar predikat zona merah segera terlepas dari wilayah binaan. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *