Tangani RW PSBL Babinsa Berkeliling Ingatkan Warga Agar Bermasker

Johar Baru – Ditetapkannya beberapa wilayah setingkat RW Jakarta Pusat sebagai RW dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) membuat RW tersebut melaksanakan karantina mandiri bagi warganya.

Seperti halnya yang terjadi di RW 02 Kampung Rawa, masyarakat melakukan pembatasan aktifitas secara lokal dikarenakan terdapat beberapa pasien terkonfirmasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Penerapan protokol kesehatan dilakukan oleh aparat Kelurahan dibantu oleh Babinsa Koramil 08/Johar Baru Serda Agung H dan Serda Edi S, Minggu (7/6/2020).

Keduanya berkeliling perumahan penduduk untuk mengimbau warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker dan tetap berada di rumah.

“Warga kami minta proaktif dalam menerapkan protokol kesehatan ini, terutama tentang penggunaan masker kami tak hanya mengimbau namun juga membagikan masker kain yang bisa dipakai berulang setelah dicuci dengan bersih,” jelas Agung.

Masyarakat di RW yang diberlakukan PSBL, lebih diawasi pergerakanya agar tidak kembali terjadi kasus baru pasien Covid – 19 di wilayah tersebut.
*Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS*

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *