Ditlantas Polda Metro Tidak Batasi Wajib Pajak, Pembatasan Dilakukan Untuk Pemohon SIM

Semanggi – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan membuka kembali layanan perpanjangan SIM bagi masyarakat pada Sabtu (30/06/2020). Setelah sebelumnya ditutup akibat pandemi Covid-19, sejak Maret lalu.

Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo, di Jakarta, Kamis (04/06/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Layanan SIM dibuka kembali dengan pembatasan antrian bagi pemohon, baik yang pengurusan SIM baru maupun untuk perpanjangan,” ujarnya.

Kebijakan tersebut, lanjut Sambodo, digunakan untuk mencegah penumpukan dan keramaian pada loket pelayanan di Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot Jakarta Barat.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan menerapkan sistem kuota yang disesuaikan dengan kapasitas ruang tunggu pelayanan dan kapasitas produksi.

“Misalnya sehari ini kita keluarkan untuk 100 pemohon dari pagi hingga istirahat siang, lalu dilanjutkan 100 pemohon lagi usai istirahat siang sampai dengan selesai,” kata Sambodo.

Sementara untuk menghindari penumpukan antrean, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya juga membuka layanan SIM keliling di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

“Ada juga pelayanan SIM keliling di Taman Mini untuk mengatasi antrean di Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat,” ungkap Sambodo.

Selain itu, ia juga menegaskan untuk masyarakat yang mengurus kelengkapan surat kendaraan baik roda dua dan roda empat tidak ada pembatasan kuota pengunjung.

“Tidak ada pembatasan pengunjung bagi masyarakat wajib pajak kendaraan, karena terkait pembayaran jatuh tempo pajak,” tandasnya. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *