RSD Wisma Atlet Operasionalkan Polymerase Chain Reaction

Kemayoran – Ahli dari dalam negeri siap mengoperasikan dua set alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kesiapan tersebut dipastikan setelah mendapatkan pelatihan oleh tenaga ahli dari Korea Selatan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Selanjutnya tim pelatih PCR dari Korea Selatan menerima piagam perhargaan dari Komando Tugas Gabungan Penanganan Pasein Covid-19 yang disampaikan oleh Wapangkogasgabpad Brigjen TNI M Saleh Mustafa, Rabu (3/6/2020).

“Saya selaku satuan tugas penanganan Covid-19, mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan kerjasamanya, semoga dengan adanya penambahan perlengkapan PCR ini,  penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih cepat sehingga tingkat kesembuhannya lebih tinggi, karena alat PCR ini sudah memiliki standar internasional,” ujar Saleh.

Saat yang sama dari pihak pelatih PCR Korea Selatan yang diwakili oleh MR. Munt menyampaikan beberapa kesan selama melaksanakan bimbingan kepelatihan di Wisma Atlet.

“Ucapan terima kasih atas penyambutan dari pihak RSD Wisma Atlet, selama melaksanakan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dengan adanya kerjasama ini diharapan RSD Wisma Atlet dapat menjadi rumah sakit yang mandiri, kemudian petugas Wisma Atlet yang melaksanakan pelatihan sangat antusias serta terbuka atau membuka diri untuk mengetahui ilmu pengetahuan dan teknologi dalam melaksanakan pelatihan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu masih di lokasi yang sama, untuk menjaga kebugaran dan menambah semangat kerja, tenaga medis RSD Wisma Atlet melaksanakan olah raga bersama yang dipimpin oleh Letkol Mar Arifin. fey

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *