Ditlantas Polda Metro Terapkan Sejumlah Aturan Sambut New Normal

Semanggi – Menjelang penerapan tatanan kehidupan baru atau New Normal di DKI Jakarta, Kepolisian melalui Ditlantas Polda Metro Jaya menjalankan pelayanan kepada masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Kami Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengikuti program pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19, seperti pengecekan suhu tubuh di setiap tempat pelayanan, SIM, STNK dan BPKB,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo, di kantornya, Jakarta, Rabu (03/06/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ia mengatakan, pengecekan akan dilakukan sejak pintu masuk dan masyarakat yang akan mengurus kelengkapan surat kendaraannya tetap diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan.

Sebelum masuk ke gedung pelayanan masyarakat diminta untuk sterilisasi keruangan (chamber) disinfektan.

“Bagi warga yang datang ke gedung BPKB pengecekan suhu tubuh dilakukan menggunakan kamera termal,” ucap Sambodo.

Sambodo menjelaskan, masyarakat untuk tetap menjaga jarak aman saat antri melakukan pengurusan dokumen atau surat-surat kendaraan sesuai dengan tanda yang sudah diberikan petugas.

“Protokol kesehatan ini sengaja kami lakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tempat pelayanan masyarakat khususnya di Ditlantas Polda Metro Jaya menjelang New Normal,” tegasnya. fery

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *