Koramil Tanah Abang dan BKO Gugus Tugas Gelar Operasi Disipiln PSBB

Tanah Abang – Sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang meminta TNI dan Polri mendukung ‘new normal’ dalam menghadapi pandemic covid 19, jajaran TNI AD termasuk Koramil 05/Tanah Abang dan TNI AL melakukan gelar operasi tertib PSBB di beberapa lokasi strategis Jakarta Pusat.

Di Jakarta Pusat, teritorial Koramil 05, jajaran gugus tugas melaksanakan operasi disiplin PSBB di tiga lokasi aktivitas keramaian masyarakat, seperti di Stasiun MRT Dukuh Atas, Stasiun KRL Tanah Abang dan sentral ekonomi Pasar Tanah Abang.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sesuai tugas dan fungsinya, TNI melalui personel gugus tugasnya melakukan imbauan serta membantu masyarakat agar beraktivitas sesuai dengan PSBB di Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun KRL Tanah Abang. Sementera untuk pengamanan di Pasar Tanah Abang, selain melakukan hal yang sama, satuan tugas juga melakukan kesiapan protokol kesehatan yang disesuaikan ploting masing masing serta melakukan penyiapan posko posko beserta akomodasinya.

“Operasi penegakan disiplin ini untuk mengimbau warga yang beraktivitas, seperti : melakukan jaga jarak tidak berdesak – desakan dalam mengantri dan tidak bersentuhan. Hal ini agar terhindar dari wabah corona (Covid 19) yang menjadi sorotan Pemerintah saat ini,” tutur personel Koramil Tanah Abang disela kegiatan, Sabtu (30/05/2020).

Adapun beberapa satuan tugas yang turut melaksanakan operasi tertib di MRT Dukuh Atas Kelurahan Kebon Melati dilaksanakan dari pihak Brigif 1 Marinir berjumlah 30 personel yang dipimpin oleh Letda Marinir Haris. Sedangkan  30 personel merupakan BKO dari Denzipur 3 Cijantung yang dipimpin oleh Letda Czi M. Alfian R. Sementara personel BKO Pasar Tanah Abang dikawal oleh satuan Yonmek 203/AK berjumlah 30 orang dipimpin Lettu Inf Yaaro.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi akan mengerahkan jajaran TNI Polri untuk melaksanakan sistem New Normal yang bertujuan untuk mencegah penularan covid 19. “TNI/Polri ada di setiap keramaian-keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat” agar mengikuti protokol kesehatan menuju “normal yang baru”, tutur Jokowi di Bekasi beberapa waktu lalu.

Presiden juga menjelaskan bahwa dengan melibatkan TNI Polri pada sistem yang baru akan timbul kesadaran dari masyarakat sehingga bisa menekan wabah penularan covid 19. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *