Pangkogabwilhan I Tinjau Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19

Kemayoran – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon, Wakil Asisten Intelijen (Waasintel) Kogabwilhan I Kolonel Inf Bosco, Perwira Koordinator Staf Administrasi (Pakoorsmin) Kogabwilhan I Kolonel Laut (P) Filda Malari, meninjau Wisma Atlet Kemayoran yang digunakan untuk menampung pasien Covid 19, Jumat (29/5/2020).

Kedatangan Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan rombongan merupakan kunjungan perdana sejak dilantik menjadi Pangkogabwilhan I menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pangkogabwilhan I bersama rombongan diterima oleh Kolonel Ckm dr. Stevanus Doni di Posko Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Kodam Jaya dan mendapatkan penjelasan tentang mekanisme pelaksanaan operasional rumah sakit Darurat di Wisma Atlet tentang logistik.

Kolonel Ckm dr. Stevanus Doni menjelaskan, jumlah data pasien terkini, bagaimana pemenuhan kebutuhan RS, usulan pembangunan, mekanisme pengajuan anggaran yang melibatkan Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, pengamanan dan administrasi, pengajuan surat menyurat, serta mekanisme penerimaan donasi yang dilaksanakan di RSD Wisma Atlet.

Pada kesempatan tersebut, Pangkogabwilhan I juga meninjau fasilitas dan sarana olahraga dan posko Kogabwilhan I yang berada di Wisma Atlet Kemayoran. Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih serta mengimbau agar selalu menjaga kesehatan dan stamina, menggunakan masker serta mengingatkan untuk selalu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Wisma Atlet yang digunakan untuk RS Darurat Covid-19 menggunakan tujuh tower yang memiliki fungsi berbeda, untuk tower satu adalah Posko Kogasgabpad, tower dua kesekretariatan, tower tiga penginapan para medis, tower empat penginapan pasien, sementara tower lima belum difungsikan, dan tower enam sedang dalam proses perbaikan, tower tujuh untuk Pasien Covid-19.

Sementara itu, Kas Kogabwilhan juga menjelaskan mengenai penggolongan zona warna yang berlaku di Wisma Atlet yaitu merah, kuning dan hijau untuk membedakan daerah yang aman dan tidak. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *