Hari Ketiga Lebaran, Danrem 071/Wijayakusuma Cek Kesehatan Anggota

Banyumas – Hari ketiga lebaran, Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, memimpin Apel Bersama Pengecekan Personel usai liburan Idul Fitri 1441 H, Selasa (26/5/2020) di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Pengecekan personel diikuti segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma tanpa terkecuali, tetap mematuhi protokol kesehatan, para anggota diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan Lapangan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. Selain itu, dalam pelaksanaan apel tetap menjaga jarak antar personel dan menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana mengawali arahannya dalam Apel Bersama menyampaikan Selamat Idul Fitri 1441 H kepada segenap prajurit dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma.

Dikatakannya, moment Idul Fitri kali ini berbeda dengan sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaannya dilakukan sebatas lingkup keluarga masing-masing. Sholat Idul Fitri bersama keluarga dan bersilaturahmi sebatas keluarga saja, bahkan mungkin bisa menjadi catatan sejarah bagi kita menjadi imam Sholat Idul Fitri bersama anak dan istri.

“Dengan tidak mengurangi rasa khidmat untuk bersilaturahmi, kita dapat memanfaatkan sarana yang ada dengan menggunakan media sosial seperti video call, whatsapp, Instagram ataupun bertelepon dengan kawan dan sanak saudara,” ungkap Dani.

Terkait dengan mewabahnya pandemi Covid-19 ini, Dani menyampaikan bahwa kita harus berfikir positif, harus bersiap diri untuk hidup berdampingan dengan Covid 19, hal ini sesuai yang disampaikan bapak Presiden, kita siap menghadapi situasi New Normal yakni dengan menjalani kehidupan sesuai standar protokol kesehatan.

“New Normal, (dengan menjalani kehidupan pola baru) seperti tidak berjabat tangan secara langsung namun dengan mengangkat kedua tangan, menjaga jarak orang perorang dan menghindari kerumunan, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, membersihkan tubuh usai kegiatan diluar rumah dan bermasker,” terangnya.

Dijelaskan Dani, Apel Bersama ini selain pengecekan juga sekaligus untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota. “Dalam memulai bekerja hari ini, minimal kita nyaman dulu bahwa rekan-rekan di kantor dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala yang mengarah terpaparnya virus,” tegasnya.

Danrem juga mengimbau segenap prajurit dan PNS, agar dalam melaksanakan tugasnya selalu mengikuti perkembangan situasi dan kondisi saat ini, selalu berdoa dan berserah diri memohon pada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini selesai.

“Jaga keluarga kita, sesuaikan tugas masing-masing, tetap semangat dan mari kita cari aktifitas atau kegiatan yang tidak membosankan untuk tetap menjaga dan menguatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi ini,” tuturnya.

Disamping itu, Dani juga mengimbau semuanya agar selalu waspada menjaga diri dan keluarga, karena di wilayah Kabupaten Banyumas dari 27 Kecamatan terdapat Zona Merah (18 Kecamatan) dan Zona Kuning (9 Kecamatan) sedangkan Zona Hijau tidak ada. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *