Lebaran Hari Kedua, Babinsa Duren Sawit Kawal PSBB

Duren Sawit – Di hari kedua Hari Raya Idul Fitri ini, Babinsa Koramil 08/Duren Sawit yang bertugas di wilayah perbatasan terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap bersikap tegas dalam mengawasi arus kendaraan dan orang yang keluar masuk dari Bekasi ke Jakarta ataupun sebaliknya.

Kegitan ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Babinsa Duren sawit Serka M. Silalahi dan Koptu Adhyanto bersama Muspika Duren Sawit tetap semangat dalam mendukung gugus tugas percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Duren sawit, dalam pelaksanaan tugas Babinsa tetap tegas tidak terkecoh atau merasa segan dan kompromi.

“Ketegasan petugas gabungan Muspika Duren Sawit agar pelaksanaan PSBB di Jln. Raya Kalimalang Jakarta Timur – Bekasi Kota dapat berjalan sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh Pemda DKI Jakarta,” ucap Silalahi, Senin (25/05/2020).

Camat Duren Sawit menyampaikan, PSBB yang sudah berlangsung masuk tahap II, pelaksanaannya dilapangan harus maksimal. Aturan distancing jaga jarak dan penggunaan masker yang banyak dilanggar oleh pengendara roda dua maupun roda empat (Travel), baik dari warga Jakarta sendiri maupun warga Bekasi.

Kasatpol PP Duren Sawit menyatakan, berbagai upaya persuasif telah dilakukan pemerintah agar warga mentaati aturan PSBB. Sanksi ringan seperti push up di tempat dan berbalik arah bagi kendaraan yang coba melintas yang tidak sesuai prosedur, kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Jakarta timur.

Camat Duren sawit berharap terkait kedatangan orang masuk ke wilayah Jakarta harus benar-benar diperhatikan. Tak lolos dari persyaratan dan ketentuan yang berlaku, maka harus ditolak masuk dalam penegakan aturan selama penerapan PSBB. “Dengan harapan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah terkait PSBB, agar upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona cepat diatasi sesuai yang diharapkan oleh Pemerintah,” pungkasnya. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *