Unsur Tiga Pilar Jakarta Pusat Patroli Gabungan Malam Takbiran

Jakarta – Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar operasi Kamtibmas “Patroli Gabungan” dibeberapa titik lokasi daerah teritorial Jakarta Pusat.

Patroli gabungan dalam rangka Pemantauan Malam Takbiran, yang dimulai pukul 21.00 diikuti jajaran Kodim 0501/JP BS yang dipimpin langasung oleh Dandim, Kolonel Inf Wahyu Yudhayana. Sementara jajaran kepolisian dipimpin oleh Kapolres Jakpus Kombes Pol Heru Novianto. Hal yang sama juga dilakukan oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dari informasi yang diperoleh, mekanisme pelaksanaan operasi gabungan (kegiatan patroli) dilaksanakan, ada pukul 21.00 wib yang diawali pengecekan intern Makodim. Setengah jam kemudian Tim patroli gabungan berangkat melaksanakan patroli.

Dari patroli yang dilakukan beberapa tiitik lokasi terpantau kondusif, diantaranya lokasi cek poin PSBB Sawah Besar, wilayah JL. Petamburan, Bundaran HI Jl. M. H Thamrin, Menteng.

Dandim Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana dikesempatan itu menegaskan, Patroli gabungan yang dilaksanakan merupakan upaya dari jajaran aparat kemanan untuk menjaga kondusifitas terutama dimasa pandemi covid 19.

“Seperti yang ditetapkan pemerintah dimasa pandemi corona, terutama cegah tangkal wabah covid 19, masyarakat harus diarahkan untuk patuh terhadap PSBB. Apalagi saat malam takbiran, warga dilarang melakukan arak-arakan takbir keliling dan lain sebagainya,” ujar Wahyu.

“Selain penegakan PSBB, operasi gabungan juga sebagai upaya meminimalisir tindak kriminal dan aksi aksi negatif lain yang cenderung menimbulkan kondisi keos dimasyarakat,” tambah Wahyu. fry

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *